Asus EAH6850 DirectCU

Penampilan kartu grafis Asus EAH6850 DirectCU ini bisa dibilang sangat menarik.
Seluruh bagian kartu grafis ini, mulai dari kartu hingga pendinginnya merupakan desain unik yang berbeda dari desain referensi. Papan PCB kartu grafis ini tampil garang dengan ukuran yang besar dan dibalut warna hitam bernuansa matte.

Pendingin yang terpasang pada kartu grafis ini juga sangat keren. Pendingin ini menggunakan teknologi yang disebut DirectCU. Pendingin ini memiliki desain khusus sehingga dua buah heatpipe besar yang dimilikinya bersentuhan langsung dengan core chip grafis.
Panas yang dihasilkan oleh core chip grafis akan langsung disalurkan ke heatpipe sehingga lebih cepat dilepas. Selain heatpipe, pendingin ini juga dibantu oleh sirip-sirip berbahan aluminium dan sebuah kipas berukuran besar. Untuk pemanis, pendinginnnya ditutup dengan cover plastik.
Kalau AMD mematok kecepatan akselerator Radeon HD 6850 pada kecepatan 775 MHz, Asus EAH6850 DirectCU ini memiliki kecepatan yang sedikit lebih tinggi (dengan akselerator berkecepatan 790 MHz). Sementara kecepatan memorinya tetap dipatok pada angka 4000 MHz. Kecepatan akselerator yang lebih tinggi memberikan sedikit keunggulan bagi kartu grafis ini pada sisi kinerja.

Spesifikasi Asus EAH6850 DirectCU

Kecepatan core 790 MHz
Kecepatan memori 4000 MHz
Kapasitas memori 1 GB GDDR5
Harga US$245
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment